• Karnaval Agustus 2015_1
  • Karnaval Agustus 2015_2
  • Karnaval Agustus 2015_3
  • Karnaval Agustus 2015_4
  • Karnaval Agustus 2015_5
  • Karnaval Agustus 2015_6
  • Karnaval Agustus 2015_7
  • Karnaval Agustus 2015_8
  • Karnaval Agustus 2015_9
1 2 3 4
Login Form



Video Conference Bupati Sumba Timur dan Kementerian Sosial

Waingapu - 16 April 2020, Bupati Sumba Timur, Drs. Gideon Mbilijora, M.Si, mengikuti kegiatan video conference yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan Gubernur dan Bupati se -Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kepala Dinas Sosial se-Propinsi Nusa Tenggara Timur.

kegiatan video conference ini adalah tentang Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dalam Penanganan dampak Covid-19.

video conference dilaksankan di ruang kerja bapak Bupati Sumba Timur.

 

Video Conference Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sumba Timur Tahun 2021

Waingapu - Bupati Sumba Timur, Drs. Gideon Mbilijora, M.Si membuka secara resmi dan memberikan sambutan terkait kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sumba Timur Tahun 2021 yang dilakukan secara daring atau online bertempat Di Ruang Rapat Bupati Sumba Timur pada tanggal 16 April 2020.

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Wakil Bupati, Sekretaris daerah dan Para Asisten serta beberapa Pimpinan Perangkat Daerah yang turut hadir dalam Ruang rapat dan perangkat daerah yang lain mengikuti kegiatan diatas melalui Video conference.

Dalam sambutannya, Bupati Sumba Timur menyampaikan himbauan sekaligus penegasan untuk tetap menjaga diri dan tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak diluar, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

selanjutnya Bupati Sumba Timur menekankan beberapa hal penting yang perlu menjadi perhatian adalah :

  1. Musrenbang ini harus memberikan peluang yang luas kepada masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam menetapkan prioritas pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat;
  2. Musrenbang Kabupaten yang menghasilkan rencana tahunan sebagai penjabaran RPJMD Kabupaten, RPJMD Provinsi dan RPJMN harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas SDM, penyediaan infrastruktur yang memadai, penyederhanaan regulasi dan birokrasi, serta mewujudkan tercapainya transformasi ekonomi;
  3. Rencana kegiatan yang diusulkan harus didukung data dan informasi yang akurat, dokumen teknis dan penganggaran, target yang terukur dan lokasi desa yang jelas;
  4. Rencana tahunan yang disepakati dapat menumbuhkan semangat swasta, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk berpartisipasi dalam pelaksanannya;
  5. Perlu ada komitmen mencegah adanya duplikasi anggaran sejak awal perencanaan dengan menjadikan desa/kelurahan sebagai perekat yang dapat menjamin keterpaduan pembangunan.

Pada kesempatan ini juga beliau berharap komitmen keterpaduan dan kebersamaan harus terajut makin baik ke depan dalam upaya mewujudkan Visi pembangunan NTT 2021-2023 yaitu “NTT Bangkit mewujudkan Masyarakat Sejahtera dalam Bingkai NKRI” Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai dan memberkati segala usaha dan karya kita sekalian.Selamat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk Perencanaan Pembangunan Kabupaten Sumba Timur Tahun 2021.Pastikan pembangunan benar-benar berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat, libatkan semua stakeholders dalam pembangunan yang dilakukan, serta cegah dan eliminir berbagai bentuk pelanggaran, penyalahgunaan wewenang, korupsi dan kolusi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.(16/04/2020)

 

Pelayanan Informasi Publik Sosialisasi Pengumuman Bupati Sumba Timur

Waingapu - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Timur sebagai salah satu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 melaksanakan Program kegiatan Informasi Pelayanan Publik dengan kegiatan utama Sosialisasi Pengumumam Bupati Sumba Timur dalam rangka menyikapi upaya Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid 19).

Kegiatan Sosialisasi atau Siaran keliling yang dilaksankan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan Di seluruh wilayah Kabupaten Sumba Timur yaitu dalam 22 Kecamatan yang berada dalam lingkup wilayah kabupaten Sumba Timur.Siaran keliling dilakukan secara lisan maupun dengan membagikan brosur lembar pengumuman dalam bahasa indonesia dan bahasa daerah kepada aparatur kecamatan sebagai perwakilan pemerintah terdepan dan petugas kesehatan pada puskesmas yang dilalui oleh tim siaran keliling Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Timur untuk dapat meneruskan informasi kepada masyarakat sekitar akan bahayanya Covid-19 ini. pengumuman yang disampaikan dalam bahasa daerah adalah sebagai salah satu inovasi untuk lebih dapat dipahami bagi masyarakat yang sulit dijangkau daerahnya atau lebih banyak menggunakan bahasa daerah dalam kehidupan keseharian mereka. Berikut beberapa kecamatan yang menjadi tempat sosialisasi Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Timur.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar semakin banyak warga masyarakat yang lebih memahami dan mengerti dan waspada akan berbahayanya Covid-19 serta bagaimana pencegahan penyebaran virus ini, sehingga dengan memahami apa yang harus dilakukan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, selalu menggunakan masker, berusaha untuk hidup bersih, mengkonsumsi makanan yang bergisi dan tetap dirumah.