Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si dalam acara serah terima jabatan Camat Pinu Pahar dan Tabundung pada hari /tanggal jumat, 22 Oktober 2021 dalam sambutan Sertijab Kecamatan Pinu Pahar dan Tabundung Bapak Bupati menegaskan agar para Camat di Kecamatan Pinu Pahar dan Tabundung yang baru dilantik untuk terus kerja,kerja dan kerja. Jangan lagi kita bermalas-malasan apalagi ditengah angka kemiskinan, stunting dan gizi buruk yang terbilang cukup tinggi di Kabupaten Sumba Timur. Selain itu juga kita harus terus melakukan banyak inovasi di tempat kita berkerja tentunya dengan melibatkan masyarakat agar pekerjaan bisa terasa lebih ringan dan bisa diselesaikan dengan sebaik mungkin. Dalam hal ini juga Bapak Bupati menjelaskan bahwa proses mutasi para Camat sudah melewati aturan hukum yang berlaku dengan melibatkan Baperjakat yang ada di Kabupaten Sumba Timur. Adapun beberapa aspek penilaian yang dilihat seperti totalitas kerja, integritas, responsif dan nilai-nilai postif lainnya. Oleh sebab itu kepada para camat yang baru saja dilantik saya tekankan untuk tetap terus bekerja dengan penuh semangat, terus tunjukan kemampuan kita dan berlaku jujur maka percayalah Tuhan Yesus yang Maha kuasa akan selalu menyertai dan melindungi setiap langkah kerja kita.
Camat baru Pinu Pahar : Umbu Kudu Ratu Amah, S.H dan Camat Baru Kecamatan Tabundung : Salmon Dindi Mara, SH.
Acara berlangsung di halaman Kecamatan Pinu Pahar dan Aula Kecamatan Tabundung
Serta pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinu Pahar dan Kecamatan Tabundung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Timur Ibu Merliaty P. Simanjuntak.
Yang dihadiri oleh : mewakili Ketua DPRD Kab. Sumba Timur Anggota DPRD Kabupaten Sumba Evapraditus Kamulung, SE, Wakapolres Sumba Timur, Ketua TP- PKK Kabupaten Sumba Timur Merliaty Praing Simanjuntak, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sumba Timur Yacobus Yiwa, SH, para pimpinan OPD, Kapolsek Pinu Pahar dan Tabundung, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta undangan lainnya yang ada pada Kecamatan Pinupahar dan Tabundung.