Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si dalam acara serah terima jabatan Camat Lewa Tidahu pada hari /tanggal selasa, 26 Oktober 2021. Dalam sambutannya Bupati Sumba Timur menekankan saat ini angka stunting dan gizi buruk di kabupaten sumba Timur terbilang masih cukup tinggi, ditambah lagi kita termasuk dalam urutan 5 besar dari 22 kabupaten termiskin di Provinsi NTT.

Tentunya ini bukan data yang membanggakan, kita harus terus bekerja secara ekstra lagi agar segala permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sumba Timur bisa diatasi dengan baik. Kepada Camat Lewa Tidahu yang baru Beliau mengatakan harus mampu menekan angka stunting, gizi buruk dan kemiskinan yang terjadi di Kecamatan Lewa Tidahu, caranya dengan memanfaatkan segala potensi yang ada dan megajak kerjasama semua pihak baik itu Kepala Desa dan semua masyarakat di Kecamatan Lewa Tidahu agar segala pekerjaan terasa berat bisa kita atasi dengan baik. Berbagai cara juga terus dilakukan oleh Pemda Kabupaten Sumba Timur dalam mensejahterakan masyarakatnya yaitu dengan membuka jaringan di Pemerintah Pusat dan melakukan inovasi. Hasil dari jaringan ke pusat dan inovasi yang kita buat salah satunya seperti mendapatkan bantuan 500 sapi sumba ongole, pembangunan bendungan Lambanapu sebesar 76 M, renovasi pacuan kuda sebesar 9 M, membuat orangtua asuh bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk, menaikan pajak tanah daerah dalam menunjang kesejahteraan masyarakat dan masih banyak lagi lainnya. Saya berharap dukungan dari semua pihak agar kita bergandeng tangan membawa Sumba Timur kearah yang lebih baik secara terus menerus.

Camat Lewa Tidahu yang baru : Oktavianus Nduka, S.Sos
Acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lewa Tidahu oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Timur Ibu Merliaty P. Simanjuntak.
Acara berlangsung di Aula Kec. Lewa Tidahu
Yang dihadiri oleh : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumba Timur, Wakapolres Sumba Timur, Ketua TP- PKK Kabupaten Sumba Timur, para pimpinan OPD, Kapolsek Lewa, para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta undangan lainnya.