Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur, Selasa 19 Februari 2019, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumba Timur memimpin Kegiatan Rapat Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bersama para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perangkat Daerah se-Kabupaten Sumba Timur dan melauching Aplikasi SiKAP (Sistem Infprmasi Kinerja bagi Penyedia).

Hadir pada acara tersebut yaitu Pimpinan LPSE, Kabag Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Para Pejabat Pembuat Komitment dan Para Rekanan se-sumba Timur.

Acara Rapat Persiapan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi para pelaku pengadaan, agar proses pengadaan Barang dan Jasa Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan mekanisme peraturan dan perundangan yang berlaku.

Pada Arahannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumba Timur, mewakili Bapak Bupati yang sedang berada di luar Daerah menyatakan kepada Para PPK Perangkat Daerah yang hadir agar benar-benar melakukan tugas yang telah diamanatkan kepada mereka dengan penuh ketelitian, karena pada pundak merekalah Proses Perencanaan dan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa ini dapat terlaksana. Perlunya sinergitas antar semua Pelaku Proses Pengadaan barang dan jasa, sehingga dapat melakukannya dengan Efisien, transparan dan akuntabel.

Pada sesi Aplikatif, melalui Bidang Layanan E-Goverment Dinas Kominfo yang membidangi Sistem Pengadaaan secara Elektonik, yaitu dengan menggunakan Aplikasi SPSE Veri 4.3 terbaru, diharapkan Aplikasi tersebut dapat mempermudah dan mengakomodir semua Pelaku Pengadaan Barang dan Jasa.


Juga pada kesempatan tersebut di Launching Penggunaan Aplikasi SiKAP yang menwajibkan para Rekanan untuk mendaftarkan Perusahaan mereka akan dapat diverifikasi data-data perusahaan dengan baik, sehingga mereka akan lebih mudah dan cepat untuk mengikuti lelang/tender cepat yang sudah ada pada  SPSE versi 4.3. (Admin LPSE)