Waingapu - Bertempat di Ruang Rapat, Bupati Sumba Timur, Drs. Gideon Mbilijora, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Kabupaten Sumba Timur, Yacobus Yiwa, SH dan Kepala Kejaksaan Negeri Waingapu, Setyawan Nur Chaliq, SH, MH mengikuti Video Conference Kesepahaman Bersama Pemerintah Provinsi NTT, Kejaksaan Tinggi NTT dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi NTT tentang Pendampingan dan Pengawasan Akuntabilitas Penanggulangan dan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) Di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya diikuti dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Pemerintah Provinsi NTT yang ditandatangani oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Pathor Rahman, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTT, Iwan Agung Prasetyo.

Penandatanganan Nota Kesepahaman disaksikan oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Ketua Dprd NTT, Emi Nomleni, Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman. turut pula hadir Sekretaris Daerah provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing dan para pejabat eselon dua lingkup Provinsi NTT, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan anggota Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumba Timur, Drs. Gideon Mbilijora, M.Si Menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Kepala Kejaksaan Negeri Waingapu, Setyawan Nur Chaliq, SH, MH antara Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan Kejaksaan Negeri Waingapu tentang kerjasama Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan Kejaksaan Negeri Waingapu dalam Bidang Hukum Perdata dan Usaha negara dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam bidang pengawasan akuntabilitas penaggulangan dan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19).Penandatanganan kesepahaman bersama ini disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aisiten I) Kabupaten Sumba Timur, Yacobus Yiwa, SH, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur dan beberapa Pimpinan perangkat daerah lain.

Nota Kesepahaman tersebut dimaksudkan sebagai pedoman untuk melakukan kerja sama yang saling mendukung sesuai dengan ruang lingkup dalam kesepahaman bersama dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak dan bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas Penanggulangan Dan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Nusa Tenggara Timur termasuk pengadaan barang dan jasa sehingga diperoleh hasil yang optimal, tepat guna, dan berdaya guna bagi masyarakat sesuai ketentuan perundang-undangan.(11/05/2020)