Nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu dilestarikan untuk memperkuat lntegrasi sosial masyarakat di desa dan kelurahan serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah Satu upaya memperkuat integrasi Sosial dan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri serta meningkatnya kesadaran keluarga untuk membangun dirinya dalam rangka membangun bangsa adalah melaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM),
hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS).

Nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu dllestarikan untuk memperkuat lntegrasi sosial masyarakat di desa dan kelurahan serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah Satu upaya memperkuat integrasi sosial dan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri serta meningkatnya kesadaran keluarga untuk membangun dirinya dalam rangka membangun bangsa adalah melaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM),
hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS).

Agenda Acara pada Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, HKG, HARGA, GTT tingkat Propinsi NTT di sumba Timur adalah sbb :

  1. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM) Ke- 13 dilaksanakan di setiap Desa/Kelurahan di seluruh Wilayah Kabupaten Sumba Timur, selama satu bulan yaitu selama bulan, yaitu Mei 2016.
  2. Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-44 diperingati tanggal 04 Maret 2016.
  3. Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-23 diperingati pada tanggal 29 Juni 216.
  4. Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-2 dilaksanakan pada:
    Hari/Tanggal : Rabu, 27 April 2016
    Jam          : 15.00 Wita - Selesai
    Tempat       : Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur
  5. Pencanangan Keempat Hari tersebut dipadukan pada :
    Hari/Tanggal : Jumat, 29 April 2016
    Jam : 09.00 - Selesai
    Tempat : Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur
  6. Puncak  Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-13 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-44 Tingkat Nasional dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, waktu akan ditetapkan kemudian.

Selengkapnya untuk Panduan Pencanangan dimaksud dapat di download disini