468 PEJABAT ESELON III DAN IV KABUPATEN SUMBA TIMUR DILANTIK

Waingapu - Bupati Kabupaten Sumba Timur, Drs. Kristofel Praing, M.Si dan Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu, S.T melantik sebanyak 468 Pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur.  Acara pelantikan berlangsung pada hari Selasa, 28 September 2021, bertempat di Gedung MPL Sinode Gereja Krsiten Sumba.

Bupati  Sumba Timur, Drs. Kristofel Praing, M.Si dalam kata sambutannya menegaskan bahwa peristiwa pelantikan yang dilakukan saat ini adalah dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel. Momentum ini juga tentunya sudah diawali dengan berbagai pertimbangan dan evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan organisasi perangkat daerah di Kabupaten Sumba Timur yang tidak hanya sekedar pelaksanaan kewenangan pimpinan daerah atau pejabat kepegawaian semata.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan perlu ditegaskan pada diri kita masing-masing bahwa jabatan yang kita emban saat ini harus dipertanggungjawabkan, tidak saja dihadapan sistem kenegaraan yang berlaku, tetapi juga dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Untuk itu, berilah harga yang pantas pada jabatan yang diemban dengan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta norma agama yang kita yakini”, kata Bupati.

Intinya momentum promosi, rotasi, mutasi, hendaknya dipahami sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan kinerja, karena ketika ditempatkan pada tempat atau jabatan yang baru itu tentunya karena kita dianggap cakap dan mampu untuk memangku jabatan tersebut. Oleh karena itu, sekali lagi kepada kita sekalian yang hari ini sudah menerima rahmat pelantikan, sangat diharapkan untuk menunjukkan kinerja, tanggung jawab dan disiplin yang lebih baik lagi, lebih serius lagi, lebih tulus, ikhlas dan juga tuntas. “Tinggalkan pola lama yang hanya bekerja dengan sistem ‘Asal Bapak Senang’ tetapi tidak didukung dengan kualitas kinerja yang baik, integratif, inovatif dan kreatif, ucap Bupati Sumba Timur, Drs. Kristofel Praing, M.Si.