Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si.  ketika mengambil sumpah jabatan Obed Hilungara, SH.,MSi. sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumba Timur.“Melalui mutasi jabatan, para pegawai dapat memperoleh kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya, sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki”. Demikian dikatakan oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si.  ketika melantik Obed Hilungara, SH.,MSi. sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumba Timur.

Acara yang berlangsung pada tangggal 22 Februari 2013 dan bertempat di Aula DPRD lama tersebut dihadiri oleh, Forkopimda, para pimpinan  SKPD dan undangan lainnya. Pelantikan ini menyusul acara pelantikan pejabat eselon II dan III yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2013, berhubung Obed Hilungara, SH.,MSi. Saat itu berada diluar daerah. Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Obed Hilungara, SH.,MSi. menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Sumba Timur.
Dalam sambutannya Bupati juga berharap agar pengalaman selama ditempat tugas yang lama baik itu sebagai prestasi, kegagalan atau kesalahan sekalipun harus menjadi bagian dari bahan refleksi pribadi untuk membangun energi baru, semangat baru dalam pribadi yang memiliki komitmen untuk memajukan satuan kerja yang akan dipimpin. Konsekuensi adanya mutasi ini bagi seseorang adalah mengimbangi jabatan baru dengan peningkatan prestasi kerja secara signifikan. Bila hal ini dapat diwujudkan, maka rangkaian prestasi akan semakin memantapkan kemampuan organisasi dalam mencapai tujuannya.
Bertepatan dengan pelantikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan kepada para pejabat yang telah dilantik pada tanggal 14 Februari yang lalu, sekaligus menandatangani Pakta Integritas sebagaimana yang disyaratkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011.