SP Humas,  5 April 2013

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. Kamis, 4 April 2013 meresmikan penggunaan Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumba Timur yang baru. Acara yang berlangsung dihalaman kantor baru tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Anggota DPRD Sumba Timur, Forkopimda, Ketua dan anggota Panwaslu, Pimpinan Parpol dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya  Bupati Sumba Timur mengatakan, kehadiran gedung baru ini diharapkan memberikan rasa nyaman dalam bekerja dan beraktifitas dengan baik dan transparan. Bupati juga berharap gedung ini dapat dimanfaatkan, dirawat dengan baik dan sekeliling gedung dapat ditanami pohon serta dipagari besi. Bupati mengapresiasi kinerja KPU Sumba Timur dalam menyelenggarakan event pemilu yang dapat berjalan dengan baik tanpa ada tindakan anarkis seperti yang terjadi di Palopo yakni terjadi pembakaran KPUD dan kantor Walikota. Dengan Kondisi ini harapan kedepan, dapat terus dijaga dan hubungan baik dengan semua elemen terus ditingkatkan. Bupati dalam kesempatan tersebut juga menyoroti tingkat partisipasi Pemilihan Gubernur yang hanya mencapai 73 persen. Untuk itu,  Bupati mengintruksikan para Camat agar menghimbau kepada masyarakatnya untuk mengunakan hak pilihnya dalam setiap event pemilu.Bupati juga menegaskan Event Pemilihan Legislatif tidak lama lagi akan berlangsung, diharapkan agar KPU Sumba Timur dapat mensosialisasikan dengan benar baik persyaratan maupun aturan lainnya.

Ketua KPU Sumba Timur, Ndilu Maupandja dalam sambutannya mengatakan, syukuran dan peresmian kantor yang baru ini melalui proses yang cukup panjang. Dimana pada tahun 2010 KPU mengajukan hibah tanah kepada Pemerintah Daerah Sumba Timur. Bupati Sumba Timur menyetujui dengan Surat Keputusan Bupati no. 387 tahun 2011 dengan melakukan hibah tanah kepada KPU seluas 693 m2. Lebih lanjut dikatakan oleh Ketua KPU Sumba Timur bahwa setelah syukuran dan peresmian ini, KPU Sumba Timur akan melakukan sosialisasi UU No.7 tahun 2013 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang. Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan DPRD Sumba Timur yang telah memberikan hibah tanah dan pembangunan gedung baru ini dapat berlangsung dengan baik.(Rip)